Mengenal CorelDRAW


CorelDRAW adalah editor gerafik vektor yang dibuat oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Ottawa, kanada. Versi terakhir yang dinamai x5 dirilis pada tanggal 25 Februari 2008. CorelDraw pada awalnya dikembangkan untuk dijalankan pada sistem operasi windows 2000 dan yang lebih baru.

Versi CorelDraw untuk Linux dan Mac OS peranh dikembangkan , tetapi dihentikan karena tingkat penjualannya rendah. Meski telah merilis versi terbaru, namun cara penggunana  dan fasilitas yang ada tidak mengalami perubahan yang besar. 

Sebagai pengolah vektor, CorelDRAW sering dignakan untuk membuat gambar seperti kartun, Logo, ilustrasi, dan sebagainya. Selain CorelDRAW juga daat digunakan untuk mengatur tata letak secara sederhana yang tidak terlalu banyak walaupun mungkin tidak terlalu lengkap seperti brosur, membuat pamplet, surat undangan, dan cover buku yang menarik dan sebagainya. CorekDRAW X3 Versi 13 merupakan kelanjutan dari CorelDRAW Versi sebelumnya yaitu CorelDraw Versi 12 Buatan Corel Corporation.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top